Sabtu, 05 November 2011

Maknailah Hari Lahirmu Sebaik Mungkin

Diposkan oleh Dita di 08.27
Sebenarnya hari ulang tahun itu tidak begitu spesial. hari itu merupakan hari bersejarah bagi seseorang, sama hal nya dengan hari hari bersejarah lainnya, misalnya hari kemerdekaan bagi seluruh rakyat suatu negeri, atau bagi seorang pasangan mungkin hari di saat mereka menikah dan berbulan madu. Hari hari yang menjadi sejarah yang akan terukir pada tiap insan masing masing.

Coba maknailah hari ulang tahun itu dengan bijak, bukan hanya sekedar pesta pora dan dikerjai teman-teman. Jika kita telusuri baik-baik, pada hari itu seharusnya kita bersedih karena pas beberapa tahun pada tanggal itu umur kita berkurang dari jatah yang telah diberikan Allah pada kita.

Coba berlaku bijak pada hari itu, jika kita terlusuri sejarahnya, pada hari itu, ada seorang wanita yang bertarung  antara hidup dan mati demi anaknya yang sebentar lagi akan melihat dunia untuk pertama kalianya, wanita itu adalah ibumu. Dengan menahan kesakitan dan mungkin lebih mementingkan keselamatan dirimu daripada keselamatannya pada saat itu. disaat yang sama, sebelum mendekati hari kelahiran mu, sang ayah semakin bekerja keras agar saat kelahiran nanti engkau dapat dirawat dengan baik dan sang ibu yang semakin sulit bergerak karena perutnya semakin membesar, saat dirimu lahir, sang ayah mungkin tak bisa tidur dan terus berdoa untuk keselamatanmu dan ibumu, setelah hari lahirmu ibumu terus merawatmu dan ayahmu bekerja lebih keras lagi agar dirimu dapat gizi yang cukup.

tapi lihatlah dirimu sekarang, pada hari ulang tahunmu, engkau lebih memilih hang out bersama teman2mu daripada makan bersama kedua orang tuamu. tak pernahkah dirimu berpikir akan pengorbanan mereka sampai pada saat hari ulang tahun mu ini. Mungkin sebagian orangtua bersedih, karena sikapmu yang semakin nyeleneh dan tak berbakti pada orang tua. semoga pada hari ulang tahunmu itu, engkau bisa lebih berbakti pada mereka, kedua orang tuamu.

pada hari lahirmu itu, secara tidak sadar, engkau melihat dirimu yang sangat positif, optimis  dan berani. dalam kandungan engkau dimanja dengan asupan nutrisi yang cukup, terlindung dari sinar hal hal yang membahayakan dari luar. Namun dengan optimisnya dirimu ingin keluar kedunia yang berbahaya ini. Coba bandingkan dengan dirimu sekarang, kadang tidak jarang kepesimisan muncul. Dan kegalauan berdatangan dan membuatmu berpikiran menyedihkan, bahkan ada yang memilih untuk bunuh diri. STOP. bandingkan dengan dirimu saat lahir, dengan optimis keluar dari rahim yang nyaman, merasa bisa hidup lebih baik lagi. untuk dirimu yang sekarang dilanda kegalauan, positiflah dan optimislah.

saya tidak menganjurkan membuat hari ulang tahun itu menjadi suatu yang spesial, tapi hanya mengambil sejarahnya saja. untuk engkau yang berulang tahun, lebih berbaktilah kepada ibu bapakmu, bahkan terlebih ibumu. Lebih positiflah, jadikan saat ini menjadi turning point mu dari hal hal negatif dan buruk menjadi lebih baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Libra_Line Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting