Senin, 19 November 2012

Spesial Buat Mama

Diposkan oleh Dita di 12.27
Hari Ibu sebentar lagi, nih. Inilah kesempatan kita untuk mengekspresikan rasa terimakasih ke Mama tersayang. Apa ya, yang bisa kita lakukan di tanggal 22 Desember itu? Biar dapat inspirasi, coba kita lihat perayaan hari Ibu di berbagai Negara.

India. Setiap bulan Oktober, Hari Ibu di India selalu dirayakan dengan Festival Durga Puja. Festival ini dibuat untuk menghormati Dewi Durga, yang menjadi lambang Ibu Suci. Nah, karena Dewi Durga punya 10 tangan untuk membasmi iblis jahat, maka festival khusus Ibu ini dirayakan selama 10 hari. Mungkin biar para Mama di India bisa bersenang-senang lebih lama.
Jepang. Di Jepang, ada tradisi anak-anak berusia 5-14 tahun ikutan lomba menggambar Mama mereka di hari Ibu, yaitu tanggal 12 Mei. Selain menggambar, mereka juga menghadiahkan Mama mereka bunga Carnation, yang melambangkan kemurnian cinta seorang ibu.
Mexico. Hari Ibu dalam bahasa Mexico, Dia de las Madres, jatuh pada tanggal 10 Mei. Hari spesial ibu ini selalu dirayakan secara besar-besaran oleh masyarakat Mexico. Bahkan sampai disponsori oleh sekolah, rumah ibadah, dan komunitas kota. Setiap anak memberikan hadiah kepada Ibu mereka pada malam sebelumnya. Hadiahnya pun kebanyakan buatan tangan mereka sendiri, lho. Kemudian di sekolah, disediakan waktu bagi mereka untuk presentasi tentang ibu masing-masing. 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Libra_Line Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting