Minggu, 13 Mei 2012

[Profile] YUI

Diposkan oleh Dita di 22.04



Yui (ユイ) , Lahir 26 Maret 1987 di Fukuoka, Jepang. Dia bernyanyi, bermain gitar akustik, dan menulis lagu sendiri. Dua dari lagu-lagunya, "Life" dan "Rolling Star," ditampilkan di Bleach, sebuah serial anime Jepang, yang telah membawa dia perhatian internasional. Dia merilis lagu yang berjudul "Again" dan digunakan sebagai opening song untuk Fullmetal Alchemist. Sejauh ini, album Can't Buy My Love telah berhasil menjual lebih dari 680.000 copy.

Awal karir:

karir profesional-nya dimulai pada bulan Maret 2004 dalam sebuah audisi yang diselenggarakan oleh Sony Music Japan. Meskipun aturan peserta audisi hanya bisa menyanyi dua lagu, Yui menyanyikan tiga, dengan semua juri memberinya skor tertinggi dan menyebabkan pertarungan sengit antara label rekaman untuk menandatangani nya. Dia pertama kali bernyanyi, "Why Me" (lagu kemudian dimasukkan dalam debut single major label), diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know".

Pada malam Natal tahun itu, dia merilis debut single "It's Happy Line" dibawah label indie Leaflet Records, ditambah dengan lagu "I Know". album pertama lengkapnya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006. Diantara tiga belas lagu, sembilan dari mereka belum pernah dirilis sebelumnya, dan telah diterima dengan baik dari fans nya. Album tersebut sudah mencapai setinggi sembilan album dijual mingguan paling di Jepang, dengan trek yang utama, "TOKYO", mencapai nomor empat titik di grafik lagu Jepang MTV.

Biografi
YUI dibesarkan di rumah yatim dan, karena itu, tidak memiliki kenangan tentang ayahnya. Dia ingat selalu dekat dengan musik, baik itu dari stereo mobil ibunya atau radio. Dia akan mengingat lagu-lagu dan bernyanyi bersama. Pada saat ia masih di sekolah dasar, dia berpikir ingin menjadi seorang penyanyi.

Selama tahun ketiga di sekolah menengah, mengikuti pengaruh ibunya, YUI mulai rajin menulis diary dan puisi. Karena itu, pada saat ia masih di SMA, ia mulai menulis lagu. Sementara di SMA, ia bekerja pekerjaan paruh-waktu untuk membantu membayar uang kuliah. Selalu sibuk, dengan waktu terus terbuang, dia pikir tidak ada lagi jalan musik. Akhirnya, kondisinya drop dan dia di bawah rumah sakit. Ketika di rumah sakit, ia mulai mempertimbangkan hidupnya, dia sangat berkeinginan untuk membuat musik. Dia memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak bisa hidup berdampingan. Setelah meninggalkan rumah sakit dia mengungkapkan keinginannya untuk mengejar karir musik dengan band, Bianco Nero, pada akhir konser. Bianco Nero merekomendasikan kepada YUI bahwa ia harus bergabung dengan sekolah musik swasta. Tak lama kemudian, dia putus sekolah dan menghabiskan waktu sepenuhnya untuk mempelajari lagu dan gitar di juku di kota kelahirannya Fukuoka. Ia membawa gitar dan bernyanyi di sekitar pintu masuk stasiun Tenjin di Fukuoka. Melakukan pertunjukan jalanan untuk membantu YUI mengatasi rasa malu-nya .

Pada bulan Maret 2003, dia menyanyikan tiga lagu di audisi yang diselenggarakan oleh Sony Music Japan, yang bertentangan dengan aturan peserta audisi yang hanya bisa menyanyi dua lagu. Semua hakim dievaluasi dengan skor tertinggi, yang menyebabkan pertarungan sengit antara label. Dia pertama kali bernyanyi, "Why Me", yang kemudian digabungkan dengan debut single, diikuti dengan "It's happy line" dan "I Know", yang kedua yang disertakan pada single indie-nya. Duduk bersila di lantai, ia memetik gitar dan bernyanyi. Para juri dan yang lainnya saat ini mengklaim bahwa "Usaha menciptakan aura surga yang luar biasa, dan merebut hati seluruh penonton".

Setelah meninggalkan rumahnya dari Fukuoka ke Tokyo, YUI menulis lagu "Feel my soul". Dia berencana merilisnya pada label indie sebagai penghormatan kepada kota kelahirannya, ketika lagu itu tertangkap telinga produser Fuji TV Mr Yamaguchi, yang kebetulan untuk melihat klip video demo. Dia mengklaim suara YUI menghantuinya sehingga ia keluar dari jalan mengunjungi studio rekaman sendiri. Dia bahkan membuat saluran drama prime time-nya yang luar biasa dengan lagu debut YUI.

Meskipun ia merasa tidak nyaman berbicara dengan orang, ia menikmati berkomunikasi dengan audiens di pertunjukan jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka.

YUI juga membintangi sebuah film yang dirilis pada tanggal 17 Juni 2006, berjudul Midnight Sun (di Jepang Taiyo no Uta (タイ ヨウ の うた, song of the sun), yang diputar di Cannes Film Festival 2006.



Credit: jpopasia
TransINDO by junmiz@mycolorisland
Shared by junmiz@mycolorisland
Take out with full credits

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Libra_Line Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting