Jumat, 27 Januari 2012

IU (Lee Ji Eun)

Diposkan oleh Dita di 21.19



Birth name : Lee Ji Eun (이지은)
Born : May 16, 1993
Genres : K-pop
Occupations : Singer, Disk Jockey
Years active : 2008-present
Labels : LOEN Entertainment
Bloodtype : A
Horoskop : Taurus

Karir Musik
IU debut pada 24 September 2008 dengan mini -album pertama-nya, Lost and Found, di mana dia dipuji oleh seniman berbagai Korea karena vokal yang kuat. Pada tanggal 16 April 2009, IU kembali dengan album pertama penuh, berjudul Growing Up dengan judul lagu dia  “Boo”, di mana ia mulai promosi untuk album. Dalam waktu tiga minggu, “Boo” pergi ke # 1 contendants untuk SBS Inkigayo, dan namanya juga naik dua kali pada Take 7 together  dengan artis terkenal lainnya seperti SG Wannabe dan Younha. Lagu ini juga berhasil di KBS Music Bank K-Chart, di Mnet M!  Countdown chart, dan berbagai chart musik online.
IU juga sering menyanyikan lagu-lagu artis lain dengan gitar nya, terutama re-edisi dari SHINee “Juliette”, Big Bang (band) “Lies”, Super Junior “Sorry, Sorry” dan Girls  Generation ‘”Gee”. Baru-baru ini, IU menyanyikan judul lagu Ost Araro untuk dramaMBC  Queen Seon Duk di mana ia direkomendasikan oleh music director drama, mengutip  “nada jelas dan kepekaan liris-nya.” Dia juga ditampilkan di album Mighty Mouth Love Class in the song “희망사항”.
Dia baru-baru ini melakukan duet dengan Seulong 2AM untuk lagu mereka “잔소리” (nagging). Lagu ini juga disebut sebagai “사랑 우리 하게 됐어요 2″ (We Fell In Love 2). Lagu ini diciptakan untuk pertunjukan, We Got Married. Pada 1 Juni, 2010, teaser untuk video musik rilis pada  27 Juni 2010, IU memenangkan penghargaan pertamanya dalam pertunjukan musik di SBS Inkigayo sejak debut untuk  lagu Nagging  yang dia duet dengan 2AM Seulong. Pada 2 Juli, 2010, ia melanjutkan menang dia di KBS Music Bank K-Chart dengan lagunya Nagging.

Kegiatan Solo
Pada bulan Agustus 2009, IU menjadi tuan rumah untuk program Gom baru Music Chart pada GomTV, sebuah acara mingguan, di mana netizens  Korea Selatan mendapatkan untuk memilih lagu favorit mereka pada chart. Seorang tamu tetap Super Junior Kiss Radio dan Maybee’s Maybee’s Raise the Volume, diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2009 yang IU juga akan menjadi tamu tetap pada Chin Chin Radio (diselenggarakan oleh Taeyeon) dan Starry Night-host oleh Park Kyung Lim dan Shin Young di MBC. IU duet dengan SHINee Key, dalam lagu “Love Letter For You (Noyegae Shineun Pyeonji)” sebagai rapper. Taeyeon sebagai anggota  Girls ‘ Generation  akan meninggalkan MBC Radio FM4U 91.9Mhz’ Chin Chin Radio ‘, dia dipilih sebagai DJ sementara selama dua minggu bersama dengan BEAST Doojoon.IU juga akan ambil bagian dalam acara berbagai merek baru pada SBS disebut Heroes . Dia adalah salah satu anggota 12 perempuan yang dipilih oleh SBS untuk melemparkan di variety show baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Libra_Line Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting